Flat White

Sebelum nya pernahkah kamu mendengar kata flat white? flat white bukan jenis suatu burung atau pun benda, melainkan nama suatu minuman. Saya rasa mungkin kalian sudah pernah mendengar jenis minuman yang satu ini. Flat white berbeda dengan hal nya coffe latte dan cappucino, meskipun memakai bahan baku yang sama yakni espresso dan susu. Namun flat white menggunakan susu yang lebih banyak dari pada coffe latte, flat white juga nyaris hampir tidak memiliki foam, alias foam nya tipis banget, Dari segi cita rasanya, flatwhite lebih ringan dari pada coffe latte dikarenakan susu nya yang lebih banyak di bandingkan coffe latte.


Kita bisa lihat perbandingan gambar diatas, flat nyaris tidak memiliki foam. Dan terlihat bahwasanya cappucino yang memiliki banyak foam dalam farian coffe ini.


Bagi seorang barista, biasanya mengalami sedikit kesulitan dalam membuat latte art di atas flat white ini, dikarenakan foam nya yang sangat tipis. Proses steam susu nya juga harus bener-bener memiliki keahlian khusus, dikarenakan apabila steam susu nya menghasilkan foam terlalu banyak maka nantinya bukan menghasilkan flat white lagi melainkan coffe latte.


Tidak ada komentar